Jumat, 30 Juli 2010

Juventus Hancurkan Shamrock Rover 0-2.

video

Kabarbola.com: Juventus berhasil mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (30/7) dinihari WIB. Penyerang Juve, Amauri Carvalho, memborong dua gol kemenangan Si Nyonya Tua.

Pada laga yang digelar di Tallaght Stadium, Dublin, kandang Shamrock Rovers, tersebut, Juventus turun dengan kekuatan terbaiknya. Amauri Carvalho dan penyerang baru, Davide Lanzafame, turun memperkuat lini depan Juventus. Sedangkan, di lini tengah ada Diego Ribas dan pemain jangkar, Mohamed Sissoko. Kemudian di lini pertahanan ada nama Giorgio Chiellini dan pemain anyar, Leonardo Bonucci. Agaknya, pelatih Luigi Del Neri ingin meraih poin penuh di laga tandang mereka.

Memang, jika menilik dari kualitas pemain yang dimiliki oleh kedua tim, Juve jelas lebih unggul. Pasalnya, lawan mereka, Shamrock Rovers, adalah tim asal Liga Irlandia yang kebanyakan dihuni oleh pemain-pemain lokal dan tidak diperkuat oleh pemain kelas dunia.

Hasilnya, baru tiga menit babak pertama berjalan, Juventus sudah mampu unggul lewat sontekan Amauri Carvalho. Shamrock pun bukannya tanpa peluang, bek Dan Murray sempat memiliki peluang emas saat memanfaatkan tendangan penjuru, namun sayang peluangnya masih bisa digagalkan pemain bertahan I Bianconeri.

Peluang terakhir Juve di babak pertama didapat oleh Simone Pepe. Akan tetapi, tandukan eks pemain Udinese tersebut masih melebar di sisi gawang Shamrock. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, meski telah unggul Claudio Marchisio cs. tidak berniat mengendurkan serangan, malah skuad besutan Luigi Del Neri tersebut semakin ganas melakukan serangan ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Kesempatan emas datang saat Amauri tinggal berhadapan dengan kiper, tapi bola hasil tendangannya hanya menyentuh tiang gawang.

Gol kedua akhirnya datang pada menit ke-75. Marco Motta yang berlari di sisi kanan lapangan berhasil melepaskan sebuah umpan matang dan sukses diselesaikan oleh Amauri lewat sebuah sundulan. 2-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua. Bahkan, penyerang kelahiran Brasil tersebut berpeluang mencetak Hat-trick, jika saja tendangannya menemui sasaran dan tidak melambung di atas mistar gawang Shamrock yang dikawal oleh Alan Mannus. Alhasil, papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Keunggulan dua gol di kandang lawan menjadi modal berharga pasukan Luigi Del Neri saat melakoni pertemuan kedua di Stadion Olimpico, Turin, Jumat (6/8) waktu setempat. Kemenangan ini pun menjadi awal  yang baik bagi Juventus dalam menjalani musim 2010/2011.

******

Susunan Pemain:

Shamrock Rovers: Alan Mannus; Dan Murray, Enda Stevens, Craig Sives, Robert Bayly; Gary Twigg, Thomas Stewart, Stephen Rice, Aidan Price; James Chambers, Chris Turner.

Juventus: Marco Storari; Giorgio Chiellini, Marco Motta, Paolo De Ceglie, Leonardo Bonucci; Simone Pepe, Mohamed Sissoko, Diego, Claudio Marchisio; Amauri, Davide Lanzafame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cari Blog Ini