Minggu, 01 Agustus 2010

"ALL ABOUT LOVE"

Judunya keliatan aneh (padahal yang nulis cowox brengsek)….
Dikit lebay…hehehe, tapi tak apalah…

LOVE, kalo di artikan dalam bahasa inggris berarti CINTA ato TRESNO….
Banyak tuh definisinya, dari hadist sampe penelitian ilmiah. Tapi disini aku coba untuk mendefinisikannya sendiri. Dari apa yang aku lihat, aku dengar, dan aku rasakan. Dari cerita teman/sahabatku, dari film-film lebay, dari baca-baca di internet, banyak deh pokoknya….
Aku dedikasikan untuk smua teman-temanku….

“LOVE”, sebuah perasaan dimana seseorang mulai perduli, simpati dengan lawan jenis (cowox ma cewex, pejantan ma betina itu namanya normal) biasanya disebut kasih sayang (abstrak). Ingin memberi, melindungi, mencoba slalu ada terhadap seseorang (konkret) di dalamnya terdapat sebuah ketulusan dan keikhlasan (hanya Tuhan yang tau). Pengorbanan memang diperlukan untuk itu semua, tapi manusia terlalu berlebihan menanggapi itu semua.

“LOVE”, jika dirasakan memang begitu indah. Tapi di dalam prosesnya lebih banyak memberikan kekecewaan dan penderitaan. Misalnya ketika hubungan seseorang berakhir ato ditolak oleh seseorang. Serasa dunia tlah berakhir….Seringkali itu yang membuat manusia melakukan tindakan-tindakan bodoh seperti menjatuhkan harga diri lah sampe-sampe niat bunuh diri….(Aarrgghh…ngisin-ngisini waris tok kui)….Tapi, itu smua bisa dimaklumi. Seseorang melakukan itu semua dengan tidak sadar, otak mereka gak jalan, ato terinspirasi dari FTV (korban film). Mereka yang pernah melakukan itu memang belum mengerti tentang persepsi hidup yang sebenarnya (aku aja gag mudeng…!!!). “Tuhan seringkali mempertemukan kita dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat”…kebanyakan pada gak menyadari kalimat itu….

“LOVE”, merupakan masalah…bisa jadi kan?? Ya kayak gak di sms ato gak bales sms, gak di telpon ato di telpon gak diangkat, gak dijeput lah, lupa ini itu…Pokoknya ada aja masalah…Biasanya yang ribet se cewex (maap), jarang kalo cowox….Truss uda gitu berantem pastinya…Kalo terus begitu namanya kayak anak kecil yang minta tetek ma ibunya. Telat dikit nangis….hehehe…Bisa dimaklumi, tapi paling gak butuh kedewasaan dikit kalo yang sering gitu…

“LOVE”, juga seringkali mejadikan kebencian pada seseorang. Yaaa…seperti kalo bubar di tengah jalan. Benci, dendam, muak, dan nyumpahin segala macam kek ato gag mau kenal ma tu mantan, sering banget itu smua. Tapi, untuk apa itu smua???...Kalo tiba-tiba Tuhan mempertemukan anda dengan seorang mantan anda di lain waktu dan kondisi yang berbeda, kemudian anda menikah dengannya (JODOH). Padahal dulu anda pernah mencaci maki dan nyumpahin yang busuk-busuk padanya ketika anda putus. Bukankah anda akan malu…hehehe…
(Jodoh uda diatur ma Tuhan)…

“LOVE”, luka karenanya seperti filosofi paku dan kayu…(kata temenku). Memang, luka yang ditusukkan paku akan membekas pada kayu itu. Tapi kurang setuju dengan argumen itu. Kayu kan benda mati, ya gak…??? Kalo filosofinya aku ganti paku dan pohon (yang hidup tentunya) gimana. Sama seperti kayu, luka yang ditusukkan paku akan membekas pada pohon. Tapi, dengan berjalannya waktu luka itu pun akan tertutup dan sembuh, karena pohon itu tumbuh (kedewasaan untuk memaafkan)…

Jika ada tulisan ato orang ngomong “Cinta tak harus memiliki”…ahhhh…bullshit (tai kebo), munafik ma itu namanya… Tiap orang pasti ingin memiliki orang yang di cintainya tauuu….

“LOVE”, keberhasilannya menurutku adalah pernikahan (semoga aja, yang cerai aja banyak)…..terus ada yang posting status di FB kalo gak salah kayak gini “Orang yang seharusnya kita cintai dengen tulus, adalah orang yang mengucapkan ijab kabul di samping kita” (yang posting itu cewex)…

“LOVE”, adalah anugerah Tuhan yang patut kita syukuri, kita jaga dengan baik. Tuhan yang telah menentukan jalan hidup manusia tentang cinta, karena Tuhan yang menciptakannya dan hanya Dia yang tahu segalanya.

Jadi menurut MUM:
LOVE (Y)= Kasih Sayang (X1)+Pengorbanan (X2)+Tulus (X3)+Ikhlas (X4)

Signifikan gak yaaa????
Hehehehe……


Untuk temanku:
- Yang telah menemukan cintanya, selamat ya…anda patut bersyukur dan menjaganya baik-baik.
- Yang kehilangan cintanya, ini bukan akhir dari segalanya…dia mungkin bukan orang yang tepat untuk anda…Tuhan masih memberi banyak waktu dan harapan untuk mendapatkan yang lebih baik.
- Yang terluka karena cinta, ini pembelajaran untuk anda…anda telah dewasa, cobalah ikhlas untuk memaafkan. Tak ada gunanya saling membenci ataupun dendam. Tuhan aja memaafkan dosa yang sering dilakukan manusia.
- Yang mencari cinta, bersabarlah…Tuhan telah mempersiapkan yang terbaik untuk anda.
- Yang telah menikah dengan cintanya, Selamat anda telah berhasil…anda telah mendapatkan yang terbaik dari Tuhan..pertahankan itu semua….


“God give the best for every human being, not giving a trial that can't be in passing”


Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cari Blog Ini